SERUAN AKSI INTERNASIONAL DAN INFORMASI MELAWAN KAPITALISME



Untuk disebarluaskan

Untuk seluruh masyarakat di seluruh dunia kami menyerukan agar segera menyerbarkan pesan ini baik melalui internet dan Koran - koran propaganda dalam bentuk apapun khususnya bagi organisasi dan masyarakat yang tidak bergabung dalam aksi protes dari negara – negara diluar Jerman tapi ingin menyebarluaskan jaringan perlawanan terhadap kapitalisme.

Seruan aksi internasional dan informasi melawan kapitalisme pada saat pertemuan G8 2007
Kapitalisme banyak menyerang kita disetiap tempat dalam kehidupan sehari – hari. Kita semua saat ini berhadapan dengan sistem kapitalisme dan kekuatan opresifnya digunakan untuk menghancurkan, mengeksploitasi, mengisolasi dan mendehumanisasi kita semua.

Untuk langkah maju dalam perlawanan internasional melawan kapitalisme, serta berdasarkan pertemuan internasional melawan G8, di Warsawa (Polandia) pada tanggal 9 hingga 11 Februari bersama masyarakat lebih dari 15 negara. Sebarkan pesan ini sebisa mungkin :


Pemimpin negara anggota G8 dan penguasa kekuatan ekonomi akan bertemu di Jerman Utara pada tanggal 6 – 8 Juni 2007, dengan keamanan yang ketat mereka bertemu dibalik batas tembok dan dilindungi polisi tentara. Ribuan orang yang menolak kebijakkan neo liberal akan melakukan aksi di beberapa jalan – jalan dan tempat secara meluas. Akan banyak organisasi - organisasi dan lautan manusia yang akan melakukan aksi protes setiap hari mereka akan melawan kebijakkan yang menguntungkan segelintir orang, kemudian membuat ruang terbuka, konser alternative, aksi menolak G8 dan institusi ekonomi global. Aksi kali ini akan sangat luar biasa karena akan banyak organisasi yang akan melalukan serangkaian kegiatan selama bulan juni dengan agenda masing – masing yang cukup banyak dan dengan tujuan yang berbeda – beda. Aksi protes menolak G8 tidak hanya akan untuk menganggu rapat pertemuannya, tapi harus juga menjadi langkah penting untuk perlawanan terhadap kapitalisme secara mendunia. Tidak hanya selama berlangsungnya pertemuan tapi juga setiap hari.

Sudah sering aksi internasional dan solidaritas, dimana bebagian tidak begitu sukses. Perlawanan kita sering keluar dari garis, dari aturan yang ada. Bagaimana kita merevisi kembali aksi perlawanan dalam jalan yang sebenarnya kita dapat merubahnya?jalan yang didepan mata yaitu kita harus memblokade ekonomi kapitalis dengan banyak menyerang infrastrukturnya.

Sejumlah besar orang melawan kapitalisme dan penindasan diseluruh dunia, tidak dapat datang ke aksi protes pertemuan Jerman. Seruan untuk aksi internasional melawan kapitalisme ini juga merupakan undangan untuk kalian semua yang memiliki jaringan dalam tingkatan lokal dan internasional untuk aksi bersama – sama dalam satu kekuatan.

Aksi internasional melawan kapitalisme merupakan juga kesempatan untuk menunjukkan kepada dunia dan kita semua bahwa kami memiliki perlawanan, dimana protes menolak G8 hanyalah satu bagiannya. Perlawanan yang efektif harus dimana saja dan berkelanjutan. Kita harus percaya bahwa sukses aksi kita dan disertai oleh pengetahuan serta inspirasi, kita tidak ingin kembali ke kehidupan masa lalu, tetapi perlawanan harus terus berlangsung diseluruh dunia di tahun 2007 dan selamanya.

Maka dengan ini kami menyerukan untuk melakukan aksi selama 10 hari selama berlangsungnya pertemuan ( 1 – 10 Juni 2007), aksi ini berhubungan dengan isu, Agrikultur ( 3 Juni ), Migrasi ( 4 Juni ), anti militerisme ( 5 Juni ), dan perubahan iklim ( 8 Juni ). Siapa saja dapat bergabung dalam proses ini, mulai dari sharing informasi sampai kepada aksi langsung seluruh dunia dengan tujuan menyerang ekonomi global, seluruhnya berdasarkan kebutuhan. Kapitalisme tidak pernah berakhir begitu juga dengan perlawanan!!

Kami juga menyerukan untuk menghubungkan perlawanan melawan kapitalisme dan G8 dengan beberapa aksi global, seperti 8 Maret – hari perempuan internasional, 19 – 20 Maret hari anti perang, 17 April – hari petani internasional, yang diserukan oleh Via Campesina, 1 Mei hari internasional buruh.

( Pertemuan internasional Warsawa untuk persiapam Protes G8 – 2007 )

No comments: